October 24, 2020

shapeupmadrid.info

Segala Informasi Ada Di Disini !!

Dimiliki Pemimpin yang Baik

Kita semua pernah melihat contoh pemimpin yang buruk, baik politik, bisnis, militer, atau lainnya. Mereka hampir tidak kekurangan pasokan, dan kesalahan mereka sering kali mengakibatkan kerugian yang sangat besar, antara lain bagi investor, pembayar pajak, atau karyawan. Bisnis terhuyung-huyung dan terkadang gagal, komitmen dibuat tetapi tidak ditepati, dan standar etika dan profesional dapat dikompromikan demi kepentingan atau kepentingan pribadi. Sementara itu, orang lain secara langsung atau tidak langsung menderita karena tindakan yang salah arah (atau kelambanan) dari pemimpin yang buruk. Di sisi lain, pemimpin yang baik tampaknya mampu melewati lautan yang terkadang bergejolak dengan Memilih Pemimpin Yang Amanah kepala yang jernih dan tangan yang mantap, semua dengan fokus dan arah yang jelas.

Lalu apa bedanya? Apa yang dimiliki pemimpin yang baik yang memisahkan mereka dari yang lain?

Pemimpin yang baik memiliki banyak bobby nasution kualitas pembeda. Perbedaan besar, menurut saya, tidak selalu terletak pada banyaknya kualitas pribadi atau profesional yang dimiliki oleh seorang pemimpin yang baik. Sebaliknya, itu lebih pada sejauh mana pemimpin itu dapat memanggil dan memanfaatkan kualitas tersebut pada waktu yang tepat dan dalam dosis yang tepat. Apakah kompetensi profesional? Tidak, pemimpin yang buruk sering kali sangat cerdas secara teknis. Apakah itu integritas pribadi? Tidak, beberapa pemimpin yang buruk adalah warga negara yang terhormat dalam segala hal. Kalau begitu, mungkinkah itu ketegasan? Tidak, pemimpin yang buruk sering kali adalah orang yang paling keras, paling menjengkelkan, dan paling bertatap muka yang dapat ditemukan.

Lalu apa yang membedakan gandum dari sekam?

Saya akan menyarankan yang berikut, dengan peringatan bahwa daftar ini hampir tidak mencakup semua. Namun, ini berdasarkan pengalaman saya sendiri sebagai pemimpin bisnis dan perwira militer:

• Kemampuan berkomunikasi . Pemimpin yang baik adalah komunikator yang baik. Mereka dapat membujuk, meyakinkan, membujuk, dan menginspirasi dengan kata-kata dan bahasa tubuh mereka. Ketika kondisi terkadang berubah dari baik menjadi buruk, mereka berkomunikasi lebih banyak daripada mundur ke dalam cangkang. Mereka selalu mengatakan kebenaran, bahkan saat panas, keras, dan tanpa pernis. Mereka memiliki kredibilitas dan mereka dipercaya karena tindakan mereka selalu mengikuti kata-kata mereka.

• Keberanian . Pemimpin yang baik itu cerdas, energik, dan fokus, tetapi mereka juga berani. Mereka mengambil risiko yang diperhitungkan sementara orang lain ragu-ragu. Mereka terus mengemudi dan mendorong, terutama saat rintangan tampak tidak dapat diatasi. Mereka memahami dan menerima fakta bahwa mereka mungkin gagal, tetapi mereka tetap bertahan karena mereka juga memahami bahwa tidak ada hal penting yang akan terjadi tanpa seseorang melakukan lompatan keyakinan yang berani.

• Visi . Pemimpin yang baik dapat melihat peluang di mana orang lain hanya melihat masalah, jika mereka benar-benar melihat sesuatu. Pemimpin yang baik memiliki gambaran mental tentang apa yang ingin mereka ciptakan, apa yang diperlukan untuk membuatnya, dan manfaat yang akan diperoleh darinya. Drive, fokus, dan disiplin mungkin mengikuti, tetapi semuanya dimulai dengan sebuah visi.

• Tidak mementingkan diri sendiri . Pemimpin yang baik bukan tanpa ambisi pribadi, tetapi mereka juga tidak terlalu termakan oleh kesuksesan mereka sendiri sehingga mereka gagal berbagi pujian dengan orang lain. Pemimpin yang tidak egois biasanya akan menikmati tingkat dukungan dalam organisasi yang tidak akan pernah dikenali atau dimanfaatkan oleh pemimpin yang egois.

Menjadi seorang pemimpin bukanlah panggilan yang mudah. Seringkali sulit dan kesepian dan stres. Tapi imbalan dan kepuasannya luar biasa. Memiliki sifat-sifat di atas saja tidak akan menjamin bahwa Anda akan menjadi pemimpin yang baik. Tetapi tanpa mereka, kemampuan Anda untuk berpisah dari yang lain akan menjadi jauh lebih sulit.